Senin, 23 Oktober 2017

Perbedaan Laptop Dan Notebook Berdasar Spesifikasi Perangkat Keras

Perbedaan Laptop Dan Notebook Berdasar Spesifikasi Perangkat Keras

Laptop merupakan perangkat komputer praktis yang dibuat dengan ukuran lebih kecil. Pada dasarnya sebuah laptop memiliki fungsi yang sama dengan PC; hanya berbeda pada ukuran saja untuk meningkatkan tingkat kepraktisan penggunaanya. Sesuai namanya; laptop merupakan sebuah komputer atau PC yang dapat dipangku karena ukuran yang kecil dan bentuk yang kompak.
Laptop memiliki kelengkapan pheriperal layaknya sebuah PC seperti pemutar CD atau DVD serta memiliki kompatibilitas tinggi dengan berbagai perangkat keras yang memang biasa dipasang pada sebuah PC. Sebuah laptop rata – rata memiliki berat 2 hingga 4 kilogram; masih terbilang cukup berat dan besar karena memiliki kelengkapan perangkat keras layaknya sebuah PC.
Sedangkan notebook biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dari laptop. Selain itu juga memiliki kelengkapan perangkat keras atau pheriperal yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan laptop. Sesuai dengan namanya; fungsi notebook lebih ditekankan sebagai penyedia sarana dan media untuk menulis dan membaca.
Kelebihan pada ukuran yang lebih kecil dan praktis secara langsung berdampak pada kekuarangan pada kelengkapan fungsi yang dimiliki oleh notebook jika dibandingkan dengan laptop atau PC desktop.
Notebook biasanya tidak dilengkapi dengan perangkat pemutar CD atau DVD sehingga dibutuhkan perangkat pemutar CD atau DVD eksternal yang dihubungkan menggunakan USB.



  1. On-site Support :
  • Trouble Shooting, Komputer/laptop Hang, lemot, sering restart, tidak mau hidup, jaringan bermasalah
  • Upgrade Komputer PC
  • Virus Removal & Protection
  • Installasi Jaringan Kabel/Wireless
  • Backup data penting rutin otomatis perhar
Related image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAintenance laptop semarang085643563591

Tegangan Listrik Tidak Stabil Bagi anda yang menyalakan laptop tanpa menggunakan baterai, alias langsung menggunakan tenaga listrik, maka...