Sabtu, 28 Oktober 2017

MAintenance laptop semarang085643563591

Kenapa Muncul Windows Error Recovery Di Windows 7?

Windows error recovery, adalah fasilitas yang disediakan oleh pihak microsoft (khususnya pada windows 7) untuk memulihkan sistem operasi windows yang terjadi kerusakan. Kerusakan di sini baik kerusakan yang kecil atau yang lebih parah.

  Pada umumnya, pernyataan eror tersebut muncul setelah komputer atau laptop Anda mati mendadak. Bisa jadi akibat mati lampu, bisa jadi akibat baterai laptop yang tiba-tiba lowbat, atau Anda memaksa komputer atau laptop Anda mati dengan menekan tombol powernya.

Windows error recovery muncul, sebagai tanda bahwa telah terjadi kerusakan sistem di komputer Anda. Nah, itu akibat komputer mati mendadak tadi lo sobatku. 

Makanya, pakai UPS kalau Anda menggunakan komputer. Kalau menggunakan laptop, usahakan baterai laptop masih bisa bertahan saat mati lampu, sampai Anda bisa mematikan laptop Anda dengan sempurna. Dan pesan saya, hindari kesalahan yang sering terjadi saat mematikan komputer.

Sekarang, kalau komputer atau laptop Anda terlanjur mengalami windows error recovery seperti gambar berikut ini, langsung saja klik start windows normally untuk mengatasinya. Dengan begitu, ini dimaksudkan agar Anda bisa masuk ke windows 7 Anda dengan normal, tanpa melakukan setting ini itu lagi.

windows error recovery

Biasanya setelah Anda masuk dengan start windows normally tadi, loading masuk windows Anda akan sedikit lebih lama dibanding biasanya. Untuk itu, jangan terlalu risau. Memang kebanyakan seperti itu.

Nah, kalau kerusakan yang terjadi pada windows lebih parah lagi, maka akan muncul windows error recovery seperti  ini. 

launch startup repair

Kalau begitu, cara mengatasinya silahkan klik launch start up repair. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini, Dan klik saja startup repair.

sistem recovery option

Secara otomatis akan ada proses, windows akan mendeteksi kerusakan yang terjadi. Kalau ketemu, biasanya akan muncul seperti file yang menjadi masalahya. Klik finish jika sudah selesai. Tapi kalau tidak bisa juga, maka silahkan kembali restart laptop Anda, dan pilih saja yang start windows normally seperti langkah pertama.

Sahabatku, kalau cara-cara yang saya bagikan ini masih belum juga membuahkan hasil, lebih baik instal kembali saja sistemnya. Jika memang benar kerusakan yang terjadi akibat sistem (bukan hard disknya), masalah ini pasti akan hilang...

Demikian tulisan saya tentang kenapa muncul windows error recovery di windows 7, semoga tulisan ini bisa membantu menyelesaikan masalah Anda. Silahkan dishare jika tidak keberatan. Silahkan juga dikomentari kalau ada yang mau ditanyakan, silahkan saja.. atau ada yang mau ditambahkan monggo coret-coret lewat komentar.. Assalamualaikum sobat :)
 
 
sumber: http://www.palucomputer.com/2015/10/kenapa-muncul-windows-error-recovery-di.html


simba[h] Komputer

Jl Jangli Krajan D 12 candisari

Semarang Office. (024) 9103 4219

SMS. 085 643 563 591

BBM. 5899 608



Image result for logo Simbahkomputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAintenance laptop semarang085643563591

Tegangan Listrik Tidak Stabil Bagi anda yang menyalakan laptop tanpa menggunakan baterai, alias langsung menggunakan tenaga listrik, maka...