Senin, 23 Oktober 2017

Cara Membersihkan Laptop Yang Benar



Cara Membersihkan Laptop Yang Benar

Kamu sebaiknya membersihkan laptopmu setidaknya setiap 6 bulan sekali. Oke, berikut ini adalah beberapa tips cara membersihkan laptop yang benar bagi kmu yang masih awam atau baru pertama kali membersihkan laptop
1. sebelum dibersihkan, sebaiknya nonaktifkan dulu laptop kamu. Serta jangan lupa mencabut semua kabel data dan flashdik yang menancap.
2. persiapkan kain yang bersih dan lembut, disarankan memakai kain lap microfiber. Murah kok harganya, saya beli kemarin cuma Rp. 28.000 dapat 2. Atau alternatif lainnya, bisa menggunakan kain katun atau kain yang biasa kamu pakai untuk membersihkan kacamata.
Tapi, kalau berdasar pengalaman sih lebih baik menginvestasikan sedikit uang untuk membeli kain microfiber yang dikenal anti lecet untuk membersihkan laptop, smartphone, tablet dan gadget lainnya asalkan perawatannya benar. Bisa dibeli dengan mudah di FJB Kaskus ataupun di toko online yang lain. Nanti akan saya share bagaimana cara merawat kain microfiber yang benar agar selalu aman buat membersihkan laptop.
3. Untuk bagian luar laptop, bisa anda bersihkan dengan kain microfiber kering atau dibasahi pakai air sedikit. langsung saja lap semua bagian secara merata.
Cara membersihkannya sebaiknya satu arah, misalnya dari kanan ke kiri atau dari atas ke bawah. Lakukan secara lembut dan jangan menekan terlalu keras.
4. jika memutuskan untuk memakai cairan pembersih laptop yang tersedia di toko komputer. Maka sebaiknya jangan disemprotkan langsung ke bagian laptop akan tetapi ke kainnya.
Dan perlu diperhatikan pula untuk menghindari penggunaan alkohol dan zat lainnya yang mempunyai kandungan amoniak terutama untuk membersihkan bagian layar. Karena berpotensi bisa merusak lapisan anti-reflective layar laptop kamu.
5. untuk membersihkan bagian keyboard juga langsung saja dilap sama kain microfiber kering agar debu yang menempel hilang. Jangan lupa membalikkan keyboard agar debu dan noda yang ada di sela-sela berjatuhan. Bisa pula menggunakan kuas kecil atau vacuum cleaner mini.
Tapi, lebih disarankan untuk selalu mengenakan keyboard protector agar keyboard senanatiasa dalam keadaan bersih dari debu. Murah kok harganya cuma sekitar Rp. 50 ribu dan bisa dipakai selama bertahun-tahun.
6. Untuk bagian layar kamu bisa mengusapnya dengan kain microfiber kering secara lembut agar debu yang menempel rontok. Pada kain bisa juga ditambahkan sedikit cairan pembersih agar lebih mudah membersihkannya. Lakukan pengelapan dengan satu arah secara lembut.
7. Setelah semua bagian laptop sudah dibersihkan, jangan tergesa-gesa untuk menyalakan akan tetapi pastikan bahwa cairan pembersih sudah benar-benar kering. Diamkanlah dulu selama beberapa menit.

  1. On-site Support :
  • Trouble Shooting, Komputer/laptop Hang, lemot, sering restart, tidak mau hidup, jaringan bermasalah
  • Upgrade Komputer PC
  • Virus Removal & Protection
  • Installasi Jaringan Kabel/Wireless
  • Backup data penting rutin otomatis perhar
Related image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAintenance laptop semarang085643563591

Tegangan Listrik Tidak Stabil Bagi anda yang menyalakan laptop tanpa menggunakan baterai, alias langsung menggunakan tenaga listrik, maka...